Sabtu, 17 September 2011

Cara Melatih Anak Disiplin

Mengalami kesulitan dalam meminta anak untuk mandi, atau berganti pakaian, atau kegiatan sehari-hari lainnya? Hal ini pernah cape, karena setiap kali kita meminta anak untuk kegiatan, butuh waktu yang lama, dan yang memegang telinga dengan teriakan.



 

Setelah saya pelajari, itu adalah anak-anak yang sama yang seperti org dwasa merasa tidak nyaman jika ia diperintahkan untuk berhenti melakukan sesuatu yang disukainya. Atau mulai hal ia tidak dilakukan sebelumnya diantisipasi.
 


Berikut adalah beberapa cara mendisiplinkan anak agar bangun pagi yang telah saya terapkan dan yang terbukti cukup membantu.
 


Pertama, saya memberikan peringatan kepada anak setiap kali suatu kegiatan akan dimulai. Misalnya dia digunakan untuk bermain, maka saatnya untuk mandi. Saya akan berkata "Fab, keren lagi mandi 5menit ya". Kemudian menghitung mundur, "4 menit", "3menit lagi" dan seterusnya. Jadi, dia tidak terkejut lagi dan bersedia untuk berhenti bermain.
 

Yang ketiga, saya mencoba untuk memvisualisasikan jadwal keluarga, dengan harapan ia dapat mengambil inisiatif, kegiatan berikutnya, sebelum diminta. Dengan cara ini saya disalin dari highscope rooster digunakan di sekolah-sekolah. Untuk lebih jelas, saya menggunakan fotonya saat melakukan aktivitas. Kemudian gunakan panah, yang akan menyarankan sekarang adalah waktu untuk membalas tong yang ditunjuk. 


Cara kedua adalah saya membuat jadwal harian yang membalas konsisten saya terapkan setiap hari. Saya tidak begitu ketat dengan jam tangannya, yang adalah urutan penting dan kisaran jam tersebut tidak terlalu jauh. Misalnya kadang-kadang bobo siang jam 1, n kadang di 2 atau bisa juga 03:00. Jadi bisa sangat fleksibel sesuai dengan situasi hari itu. Baik aku dan adik-adiknya mengikuti jadwal yang sama, sehingga dia bangun pagi.
 


Keempat, saya menggabungkan mereka dengan sistem penghargaan. Untuk aktivitas yang sangat sulit diminta, seperti minum susu untuk keren, saya memberikan penghargaan. Cara Bijak Melatih Disiplin Anak. Bintang2 yang ditempel di papan bintang Fab. Tidak buruk, mungkin juga belajar berhitung. Sebelumnya saya memberikan penjelasan bahwa sistem ini hanya untuk membiasakan diri dan belajar fabian ketika keren yang cerdas, maka kita tidak menggunakan metode ini lagi. Rewardnya berbentuk bintang, yang ketika brjumlah 50, bisa diganti dengan mobil tomica, favoritnya. Atau 10 untuk Yupi, favoritnya juga.

 
cara mendisiplinkan anak agar bangun pagi Sejauh ini, keren sudah cukup mengikuti jadwal itu. Sekarang, sangat sedikit teriakan fab untuk tidak mandi, atau makan, dll. Jadi bahagia!
Rahasia yang paling penting adalah konsistensi. Pada awalnya, kita akan diuji, apakah benar2 menegakkan jadwal ini. Saran saya, harus bertahan hidup. Jika tidak, konsekuensi dengan cara ini tidak akan bekerja .. Semoga membantu



Sumber : Karinta - Sumber Inspirasi Para Wanita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar